Evaluasi Inovasi Daerah, Pekanbaru Masuk 5 Besar Nasional


Image : Evaluasi Inovasi Daerah, Pekanbaru Masuk 5 Besar Nasional
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat evaluasi penyusunan indeks inovasi daerah atau IID, Rabu (15/9) - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat evaluasi penyusunan indeks inovasi daerah atau IID, Rabu (15/9). Hasil evaluasi internal itu, secara umum Kota Pekanbaru masuk peringkat 5 besar nasional.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) setiap tahun melakukan evaluasi inovasi daerah. Evaluasi ini dilakukan sebelum ada pengumuman inovasi daerah secara nasional.

"Balitbang melakukan evaluasi Inovasi. Sebelum diumumkan secara resmi oleh Kemendagri melalui Balitbang, kita dengan asesmen sudah bisa juga mengikuti, kita rangking berapa. Dari evaluasi yang telah kita lakukan, itu secara nasional kita masuk ke dalam ranking 4 nasional," kata Walikota.

Evaluasi ini dilakukan juga agar perangkat daerah yang masih punya inovasi dan belum terinput masih punya kesempatan waktu selama dua hari. Sebab, tanggal 17 nanti sudah ditutup secara nasional.