DWP Pekanbaru Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Al Firdaus Tenayan Raya


Image : DWP Pekanbaru Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Al Firdaus Tenayan Raya
DWP) Kota Pekanbaru memperingati Tahun Baru Islam di Masjid Agung Al Firdaus, Kompleks Perkantoran Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekanbaru memperingati Tahun Baru Islam di Masjid Agung Al Firdaus, Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (10/7/2024). DWP menghadirkan Ustaz Zulfikar Nikmat sebagai penceramah.

"Hari ini, kami merayakan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Ini sebuah momen penting dalam sejarah Islam yang menandai peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pekanbaru Haswinda Indra Pomi.

Peristiwa ini bukan hanya sebuah perjalanan fisik. Tetapi, perjalanan ini juga merupakan simbol perubahan, perjuangan, dan kebangkitan umat Islam. 

"Tahun Baru Hijriah juga mengingatkan kita pada pentingnya hijrah dalam kehidupan sehari-hari. Hijrah bukan hanya berarti berpindah tempat," jelas Haswinda.

Tetapi, hijrah juga bermakna berpindah dari keburukan menuju kebaikan, dari kegelapan menuju cahaya, dan dari kesia-siaan menuju kebermaknaan. Makanya, momentum Tahun Baru Islam ini dijadikan sebagai ajang untuk introspeksi diri.

"Kita harus mengevaluasi segala perbuatan di masa lalu. Kemudian, kota merencanakan langkah-langkah ke depan yang lebih baik," ucap Haswinda.

Anggota DWP harus berusaha untuk selalu memperbaiki diri, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Anggota DWP juga harus mempererat tali silaturahmi. (Kominfo11/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/07/2024] Lapak Darling, Kemudahan Bayar PBB untuk Warga Pekanbaru [19/07/2024] Siapkan 1.533 Pos PIN, Pemko Pekanbaru Ajak Warga Sukseskan Imunisasi Polio [19/07/2024] Beri Pangan Berkualitas dan Terjangkau, GPM Rutin Digelar Pemko Pekanbaru [18/07/2024] Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Reaksi Cepat Hadapi Cuaca Ekstrem [18/07/2024] Pj Wako Pekanbaru Targetkan Patisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024 Meningkat [18/07/2024] Pj Wako Pekanbaru Imbau Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax Jelang Pilkada 2024