DPP Pekanbaru Bahas Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pangan Bersama Tim Inflasi Daerah


Image : DPP Pekanbaru Bahas Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pangan Bersama Tim Inflasi Daerah
Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kenaikan harga sejumlah komoditas pangan jadi perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru bersam tim inflasi daerah. Mereka sudah membahas upaya mengantisipasi kenaikan harga komoditas pangan.

"Ini jadi perhatian kita, nanti kita kordinasi bersama bulog dan daerah penghasil," jelas Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (16/11).

Pihaknya bersama tim belum mendapati adanya ulah spekulan atau penimbunan dalam kenaikan harga komoditi pangan. Mereka juga sudah melakukan pemeriksaan di sejumlah titik gudang penyimpanan 

Dirinya tidak menampik harga sejumlah bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Ia mengaku kenaikan bahan pokok juga seiring dengan kenaikan barang produksi pangan.

Kondisi ini tentu berdampak pada kenaikan komoditas pangan di pasaran. Harga komoditas pangan yang naik saat ini tidak dapat dikendalikan karena bukan berasal dari Kota Pekanbaru. 

Dirinya menyebut kebanyakan komoditas pangan di Kota Pekanbaru berasal dari luar daerah. Persoalan kenaikan harga komoditi pangan ini terjadi karena berbagai faktor.

"Bisa saja terjadi kenaikan karena harga TBS naik, sehingga berdampak pada produk turunan sawit seperti minyak goreng," paparnya.

Sedangkan kenaikan harga cabe merah karena faktor cuaca. Saat ini sedang musim penghujan sehingga panen di wilayah penghasil agak terganggu. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong