DPP Ajak PKL Agus Salim Masuk ke Pasar Penampungan


Image : DPP Ajak PKL Agus Salim Masuk ke Pasar Penampungan
Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, mengajak pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di kawasan Jalan Agus Salim agar segera masuk ke pasar penampungan.

Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, ada dua pasar penampungan yang disiapkan bagi para pedagang di antaranya Pasar Inpres dan Pasar Rakyat.

"Kita kan terus menghimbau mereka untuk masuk ke kedua pasar itu, sebagai tempat relokasi," ucapnya, Senin (29/11).

Hal itu disampaikan Ingot, menyikapi wacana menempatkan PKL Agus Salim ke dalam dua pasar penampungan mulai awal pekan ini. Saat ini, kata dia, PKL masih diberi waktu untuk pindah ke tempat penampungan.

"Nanti bagi yang belum mendapat tempat, mereka bisa berjualan dekat Jalan Cengkeh menuju Jalan Ahmad Yani," ujarnya.

Untuk penempatan PKL Agus Salim ke Pasar Inpres dan Pasar Rakyat, Ingot mengaku sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan para pedagang. Mereka menyampaikan sejumlah harapan terkait penataan Kawasan Jalan Agus Salim.

Ingot menyampaikan bahwa penataan kawasan itu merupakan program pemerintah kota. Karena itu, ia meminta para pedagang bisa menyampaikan aspirasinya untuk dirumuskan bersama.

"Bisa rumuskan masukan, tapi dengan catatan masukan itu sesuai peruntukan kawasan itu," paparnya.

Masukan dari pedagang tentu bakal menjadi pertimbangan bagi pemerintah kota dalam menata kawasan itu. Ia pun mengimbau para pedagang untuk segera menempati tempat relokasi.

"Kita akan terus dorong, agar pedagang menempati titik relokasi," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong