DPM-PTSP Miliki Tiga Website Beri Layanan Online


Image : DPM-PTSP Miliki Tiga Website Beri Layanan Online
Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, memiliki tiga situs web atau website yang dikhususkan untuk memberi pelayanan perizinan dan non perizinan secara online.

Ketiga laman resmi DPM-PTSP tersebut di antaranya dpmptsp.pekanbaru.go.id, kemudian perizinan.pekanbaru.go.id, serta mpp.pekanbaru.go.id.

"Silahkan akses dan gunakan fasilitas yang sudah kita siapkan tersebut," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian, Selasa (3/8).

Khusus DPM-PTSP, sebut dia, layanan perizinan online diberikan melalui laman dpmptsp.pekanbaru.go.id dan perizinan.pekanbaru.go.id.

"Sementara laman mpp.pekanbaru.go.id, itu dikhususkan untuk pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik DPM-PTSP dan Mal Pelayanan Publik Dinas Dukcapil," ungkapnya.

Disampaikan Rudi, mengingat Kota Bertuah masih di tengah pandemi virus corona, maka pemohon pengurus perizinan dan non perizinan diarahkan agar mengakses pelayanan secara online.

Dengan demikian, lanjut dia, proses pelayanan tatap muka di MPP bisa dibatasi. Hal itu juga mengingat jumlah petugas pelayanan di MPP telah dikurangi sekitar 50 persen sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid tentang PPKM level 4.

"Untuk itu, kalau perizinan itu bisa diurus secara online, maka usahakan diurus secara online sehingga tidak perlu datang ke sini (MPP). Selain menghemat waktu, juga bisa mengantisipasi penyebaran wabah covid," tutupnya. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila [25/09/2021] Pemko Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah di Kulim