DPM-PTSP Buat Program Promosi Gratis untuk Tingkatkan Perekonomian


Image : DPM-PTSP Buat Program Promosi Gratis untuk Tingkatkan Perekonomian
. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - DPM-PTSP Pekanbaru melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, membuat program promosi baru yang dinamai Geliat UMKM dan Probis. Program ini sebagai upaya meningkatkan kembali perekonomian usaha besar dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Dessy Triana, S.E., M.Si mengatakan, tujuan dari kedua program ini merupakan bentuk upaya dan dukungan untuk membangkitkan lagi perekonomian Kota Pekanbaru melalui konten video promosi.

Ia menjelaskan, dalam satu bulan total 4 usaha yang dipromosikan. Ia merinci 2 usaha UMKM yang dipromosikan melalui program Geliat UMKM dan 2 Usaha Besar melalui program Promosi Bisnis.

Jenisnya beragam, mulai dari UMKM kerajinan, UMKM yang mengeloah makanan, oleh-oleh dan lainnya. Untuk promosi bisnis DPM-PTSP fokuskan ke usaha besar seperti Hotel, Pergudangan, sektor industri, jasa maupun perdagangan.

Teknis pelaksanaannya, DPMPTSP Pekanbaru melakukan konfirmasi langsung kepada pemilik usaha melalui via telepon. Setelah pemilik usaha bersedia diliput, kemudian tim datang untuk melakukan pengambilan video.

"Terus melakukan proses pengeditan, terakhir video ditayangkan di Media Sosial kami. Namun tidak sedikit pula yang meminta langsung DPMPTSP melakukan promosi, terlihat dari komentar, DM instagram dan facebook DPMPTSP Pekanbaru," jelasnya, Rabu (4/8).

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Penanaman Modal sekaligus coordinator Program Geliat UMKM M Ridwan mengatakan, untuk Program Geliat UMKM DPM-PTSP fokuskan kepada UMKM Kota Pekanbaru yang sudah memiliki izin resmi.

"Program ini gratis tidak dipungut biaya. Untuk UMKM yang mau diliput bisa menghubungi tim Geliat UMKM melalui nomor Ridwan 081211019382, dan Alfian 085271477492," jelasnya.

Kepala Seksi Pengembangan dan Deregulasi Penanaman Modal sekaligus koordinator Program Probis, Dhika Genasa menyebut, sedangkan Program Promosi bisnis (Probis) DPMPTSP fokuskan kepada Usaha Besar yang ada di Kota Pekanbaru.

"Usaha Besar yang dipromosikan mulai dari sektor industri, perdagang dan jasa, untuk Usaha Besar yang berminat diliput bisa menghubungi kontak tim Probis melalui no Hp: Robby 08117575781, Dhika 08117529685,” jelas Dika.

Di sisi lain Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Pelaksanaan Penanaman Modal Astried Dwimulyati berharap, dengan adanya kedua program promosi ini, pelaku usaha UMKM dan Usaha Besar bisa merasakan manfaat dari program ini.

"Sehingga perekonomian di Pekanbaru bisa pulih dan semakin membaik lagi," harapnya. (Kominfo3/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru Harus Jalani Rapid Test Antigen Sebelum Ujian SKD [27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila