Dorong Kemajuan UMKM, Dispusip Pekanbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang


Image : Dorong Kemajuan UMKM, Dispusip Pekanbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang
- Pekanbaru.go.id

PEKANBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menyelenggarakan Kelas Literasi Pelatihan Penguatan UMKM Berdaya Saing melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS), Rabu (22/6).

Disampaikan Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si bahwa pelatihan ini sebagai salah satu upaya pendekatan pelayanan perpustakaan dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan.

“Konsep TPBIS ini melibatkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, melalui berbagai macam aktivitas transformasi pengetahuan. Seperti pelatihan, tutorial dan pendampingan kegiatan yang memiliki nilai ekonomis,” jelasnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai 28-29 Juni 2022 mendatang dengan peserta merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kota Pekanbaru. Tidak hanya diajari cara pembuatan keripik pisang yang enak, peserta juga akan belajar bagaimana pengemasan dan pemasaran produk olahannya.

“Semoga peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga harapan pemerintah untuk adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perpustakaan bisa terwujud,” tutupnya. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri