DLHK Sebut Pihak Ketiga Terus Identifikasi Titik Sampah


Image : DLHK Sebut Pihak Ketiga Terus Identifikasi Titik Sampah
Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi mengatakan saat ini pihak ketiga dalam penyesuaian terhadap pengangkutan sampah di wilayah pemukiman.

Selain itu, kata dia pihak ketiga sedang mengidentifikasi di mana titik penumpukan. Ia juga menyebut, saat ini yang diprioritaskan adalah jalan protokol.

"Selama masa transisi ke pihak ketiga dulu kan ada beberapa titik tumpukan baru. Itu sudah mulai diidentifikasi dan menjadi prioritas oleh pihak ketiga," kata Hendra, Selasa (30/3).

Ia mengakui memang ada keterlambatan, tapi kata dia bukan berarti tidak diangkat. DLHK sebagai regulator terus memantau dan mengawasi pelaksanaan tugas pihak swasta di lapangan.

"Kita evaluasi setiap minggu. Mereka juga mengidentifikasi muasal tumpukan sampah itu dari mana, sehingga pihak swasta bisa langsung masuk ke sumber sampah yang diangkut," jelasnya. (Kominfo3/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi