DLHK Pekanbaru Pastikan Mayoritas Sampah Diangkut Angkutan Resmi


Image : DLHK Pekanbaru Pastikan Mayoritas Sampah Diangkut Angkutan Resmi
Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Raja Marzuki - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Raja Marzuki memastikan mayoritas sampah pemukiman dan perkantoran sudah diangkut angkutan resmi. Ada dua operator angkutan sampah resmi yang jadi mitra pemerintah kota.

Mereka yakni PT.Godang Tua Jaya atau GTJ dan PT.Samhana Indah atau SHI. Mereka mengangkut sampah di wilayahnya masing-masing.

Kedua operator ini mengangkut sampah setiap harinya ke TPA Muara Fajar. Mereka harus mengangkut ratusan ton sampah dari pemukiman dan areal perkantoran.

"Jadi 80 persen sampah yang diangkut oleh angkutan sampah resmi," tegasnya, Rabu (4/8).

Keberadaan angkutan sampah ilegal sempat muncul pada masa transisi pengangkutan sampah di awal tahun 2021. Ia menyebut bahwa secara bertahap operator angkutan mengangkut sampah sejak pertengahan Maret 2021.

"Jadi secara bertahap, proses pengangkutan sampah berangsur baik guna mengurangu tumpukan sampah di tepi jalan," ujarnya.

Mayoritas sampah sudah terangkut. Saat ini hanya sekitar 5,32 persen sampah belum terangkut. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila [25/09/2021] Pemko Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah di Kulim