Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru


Image : Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru
Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru, Hadi Firmansyah S.Ag, M.Si didampingi Kasubag Umum , Sub Koordinator Program P, menghadiri acara Anjab dan ABK Perangkat Daerah Dilingkungan Pemko Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru, Hadi Firmansyah S.Ag, M.Si didampingi Kasubag Umum Feri Marwan ST, Sub Koordinator Program Poppy Dwinta Putri SKM, menghadiri acara Asistensi Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kota ( Pemko) Pekanbaru, Ruang Rapat Asisten Lantai 5 Komplek Perkantoran Baru Tenayan Raya, Senin (03/10).

Acara dibuka oleh Kabag Organisasi Setda Kota Pekanbaru M. Rizal S.Ag, Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Sub Bagian Umum, Pejabat Fungsional dan Pelaksana dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Kita berharap dengan dilaksanakannya asistensi ini, penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Pelaksana dan fungsional dengan mengacu kepada Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 tahun 2020 tentang Pedoman Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja dan Perubahan atas Peraturan Walikota Pekanbaru tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah hasil penyetaraan jabatan dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru," tegasnya.

Dari hasil asistensi tersebut didapat informasi sebagai berikut, pertama bahwa untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), sumber daya manusia aparatur dan ketatalaksanaan serta membangun aparatur negara agar mampu mengemban misi, tugas, dan fungsi serta peranannya masing-masing secara bersih, efektif, dan efisien, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik;

Kedua, bahwa setiap instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 56 dan Pasal 94 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta untuk melaksanakan Pasal 6 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, perlu ada pengaturan mengenai pedoman analisis jabatan dan analisis beban kerja," tutupnya. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/12/2022] Pj Walikota Minta Parkir Kendaraan di MPP Dirapikan [08/12/2022] Pembangunan RLH di 9 Kelurahan sudah 100 Persen [08/12/2022] Bapenda Kawal Realisasi Capaian Pajak Daerah Setiap Hari [08/12/2022] Pemko Apresiasi KKN Award 2022 UMRI [08/12/2022] Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pj Walikota Tunggu Izin Pusat Buka Assessment [08/12/2022] Donor Darah PMI Kulim-Tenayan Raya Kumpulkan 135 Kantong Darah