Dispora Mulai Pembangunan Stadion di Sport Center Tenayan Raya


Image : Dispora Mulai Pembangunan Stadion di Sport Center Tenayan Raya
Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, kini mulai melakukan tahapan pembangunan stadion atau lapangan bola di kawasan Sport Center Tenayan Raya.

"Sekarang tahap penanaman rumput. Nanti baru lanjut ke trek atletik, dan kemudian tribun (penonton)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Selasa (26/7).

Disampaikannya, pembangunan stadion diperlukan mengingat Kota Bertuah masih minim sarana dan prasarana olahraga yang memang dibangun pemerintah kota karena keterbatasan anggaran.

"Kalaupun ada, mungkin kurang representatif, contohnya GOR Senapelan depan Polresta," ucapnya.

Sejauh ini, sebut Zulfahmi, stadion yang ada di Pekanbaru merupakan milik Pemerintah Provinsi Riau.

"Itulah harapan kita, Sport Center Tenayan ini bisa mengakomodir kegiatan-kegiatan olahraga prestasi, olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan," ujarnya.

Sementara itu untuk anggaran pembangunan, diterangkan Zulfahmi ditanggung melalui APBD pemerintah kota. "Karena itu, pembangunan bertahap sesuai kemampuan keuangan," tutupnya. (Kominfo6/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah