Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram


Image : Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram
Gas elpiji (internet) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Gas rumah tangga ukuran 3 kilogram mulai sulit didapati ditengah masyarakat sejak sepekan terakhir. Kelangkaan terjadi di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut tidak menampik atas kondisi ini. Dirinya mengatakan, kelangkaan terjadi dalam beberapa hari terakhir akibat adanya kendala dalam distribusi ke pangkalan gas.

"Informasinya ada kendala distribusi. Dari Dumai mungkin, tapi masih akan kami pastikanlah. Karena memang dari informasi di lapangan, dari agen memang tak ada masuk," ujar Ingot, Kamis (18/8).

Menurutnya, terkait masakan ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas). Mereka mengkonfirmasi terkait kendala penyaluran di lapangan.

Ingot juga mengimbau kepada pangkalan untuk tidak mengambil kesempatan ini dengan menaikkan harga. Karena memang untuk harga tabung gas 3 kilogram sudah ditentukan pemerintah Harga Eceran Tertinggi (HET). 

"Kita imbau supaya pangkalan agar mematuhinya. Dan salurkanlah ini kepada yang berhak seperti pengguna rumah tangga, pelaku dan UMKM," terang Ingot.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama monitor penyaluran gas bersubsidi ini. Hal ini meminimalisir penyalahgunaan dan distribusi yang tidak tepat sasaran.

"Kalau nanti ada yang terbukti melanggar HET, ya akan ada sanksinya. Karena itukan ada SK Walikota, jadi kalau melanggar pasti akan ada sanksinya," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah