Diskominfotiksan Pekanbaru Siap Mendukung Sawahlunto Terkait Perkembangan Media


Image : Diskominfotiksan Pekanbaru Siap Mendukung Sawahlunto Terkait Perkembangan Media
Plt Kadis Diskominfotiksan Tri Sepna Saputra - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Kominfotiksan Kota Pekanbaru menyambut baik kunjungan Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Asisten Adminitrasi Umum Setdako Sawahlunto Halomoan dan jajaran beserta rombongan mitra (wartawan) disambut oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru beserta jajarannya, di Kantor Walikota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (25/11).

Kunjungan ini merupakan silaturahmi dan sebagai studi komparatif tentang strategi penyebarluasan informasi. Acara berlangsung hangat dalam nuansa saling mengenal profil kota dan pemerintahan antar kedua kota tersebut.

Dinas Kominfo di Instansi Pemerintah Kota Sawahlunto sendiri baru saja dibangun pada Oktober 2022. Adapun Diskominfotiksan Kota Pekanbaru telah berdiri sejak tahun 2016. Usia tersebut menjadikan Diskominfotiksan Kota Pekanbaru sebagai tempat yang kerap dikunjungi sebagai komparasi dan percontohan.

Tri Sepna Saputra, Plt. Kadiskominfotiksan menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormataan bagi dinasnya karena disambangi langsung oleh Wawako Sawahlunto.

“Kami tersanjung dengan kedatangan Bapak/Ibuk sekalian, apalagi Pak Wawa langsung yang turun bersama Pak Asisten. Kami siap untuk sharing agar bisa turut memajukan Sawahlunto melalui Diskominfonya,” ucap Putra.

Dalam kesempatan itu, Dedi Damhudi selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) sebagai pemateri utama memaparkan bahwa kerjasama dengan media massa di Pekanbaru menjadi kegiatan primadona oleh insan media setiap tahunnya. Namun tidak hanya sekedar bekerjasama dari sisi profit, advertorial berita juga harus disadari sebagai tanggungjawab bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberitaan yang informati dan edukatif.

“Memang dimanapun kerjasama media menjadikan rekan-rekan wartawan bahagia, kami juga turut bahagia jadinya. Tapi kami juga bersifat ketat untuk menyaring mana media yang punya jangkauan lebih luas dan lebih banyak. Kami sedang menggodok agar ada apresiasi yang tidak sama, itulah konsep tier,” jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa aturan dasar kerjasam media yang dilakukan memang harus berkekuatan hukum tetap.

“Semuanya sudah diatur dalam perwako 224 tahun 2020 ini dan alhamdulillah kami dapat menjalankan kegiatan ini sesuai aturan mainnya,” pungkasnya

Wawako Sawahlunto dalam kesempatan itu sekaligus mengajak Pemerintah Kota Pekanbaru agar menikmati keindahan seluruh kekayaan objek wisata yang ada di kotanya.

“Jangan sampai meninggal sebelum jalan-jalan ke Sawahlunto,” ucapnya bercanda. (Kominfo10/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/12/2022] Pj Walikota Minta Parkir Kendaraan di MPP Dirapikan [08/12/2022] Pembangunan RLH di 9 Kelurahan sudah 100 Persen [08/12/2022] Bapenda Kawal Realisasi Capaian Pajak Daerah Setiap Hari [08/12/2022] Pemko Apresiasi KKN Award 2022 UMRI [08/12/2022] Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pj Walikota Tunggu Izin Pusat Buka Assessment [08/12/2022] Donor Darah PMI Kulim-Tenayan Raya Kumpulkan 135 Kantong Darah