Diskominfosantik Imbau Masyarakat Waspadai Akun Palsu di FB.


Image : Diskominfosantik Imbau Masyarakat Waspadai Akun Palsu di FB.
Kabid Pengelolaan dan Layanan Kominikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Mawardi. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat mewaspadai keberadaan dua akun palsu. Kedua akun mengatasnamankan sebagai pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ada dua akun palsu di Facebook mengaku sebagai Zulfi Ijum (Lurah Air Hitam) dan Jasrul Hanip (Sekretaris Kecamatan Rumbai).

Ada dugaan kedua akun palsu ini jadi media untuk melakukan penipuan. Kedua akun ini melakukan percakapan lewat messenger.

"Kami imbau waspadai kedua akun yang mengatasnamakan lurah dan sekcam," ujar Kepala Diskominfosantik Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Mawardi, Senin (24/2/2020).

Mawardi menegaskan, kedua akun itu palsu. Pemilik akun diduga membuat dua akun palsu.

"Keduanya akun baru, tapi palsu. Namanya saja berbeda dengan akun aslinya," paparnya.

Mawardi pun mengingatkan agar masyarakat abaikan akun tersebut. Apabila saat akun itu meminta pertemanan atau mengajak komunikasi.

"Abaikan saja karena kedua akun itu palsu," terangnya.(Kominfo4/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi