Diskominfo Pekanbaru Gelar Bimtek untuk Percepatan Pengumpulan Data Sektoral


Image : Diskominfo Pekanbaru Gelar Bimtek untuk Percepatan Pengumpulan Data Sektoral
Sekretaris Diskominfo Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra membuka Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Statistik Sektoral Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (8/4). Kegiatan ini berlangsung di Grand Tjokro Hotel Pekanbaru. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Sekretaris Diskominfo Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra membuka Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Statistik Sektoral Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (8/4). Kegiatan ini berlangsung di Grand Tjokro Hotel Pekanbaru.

Bimtek ini untuk mendukung percepatan pengumpulan data sektoral. Adanya upaya ini untuk mempercepat capaian Pekanbaru Satu Data.

Diskominfo nantinya terus mengawasi pembaruan data sektoral pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia berharap nantinya seluruh OPD bisa optimalkan sosialisasi kebijakan dan kegiatan dalam program pembangunan kota.



"Kami mengingatkan seluruh OPD bisa ikut berperan aktif untuk sosialisasi setiap aktivitas dan kebijakannya," terangnya dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat bisa ikut serta dalam program pembangunan. Ia menilai para kepala OPD dan jajaran nantinya bisa menjadi juru bicara.

"Mereka tentu harus memahami tugas pokok dan fungsinya dalam menjalani tugas di OPD masing-masing," paparnya.

Dirinya mengatakan bahwa nantinya OPD juga bisa menjawab dan menyediakan ketersediaan informasi bagi masyarakat. Apalagi kini didukung oleh perkembangan teknologi informasi.

Diskominfo sendiri punya tugas menjadikan data yang ada di seluruh OPD nantinya terpusat secara bertahap. Data yang ada di seluruh OPD bisa menjadi pedoman dalam mengambil kebijakan pembangunan.  (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok