Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Travel Gelap Saat Arus Mudik 1443 H


Image : Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Travel Gelap Saat Arus Mudik 1443 H
Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, mengimbau masyarakat waspada terhadap travel atau angkutan penumpang gelap selama mudik Lebaran 2022. Angkutan tersebut tidak memiliki izin mengangkut penumpang antar kabupaten/ kota dalam provinsi.

"Kita tegaskan bahwa travel plat hitam itu ilegal, mereka tidak boleh mengangkut penumpang untuk berbagai rute," tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Jumat (29/4).

Menurutnya, Dishub membantu Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumbar dalam menindak angkutan penumpang gelap. Ia menyebut bahwa seluruh angkutan transportasi orang antar kabupaten/kota dalam provinsi wajib masuk ke terminal.

Angkutan tersebut harus mengangkut dan menurunkan penumpang di terminal. Ia menegaskan bahwa angkutan penumpang tidak boleh menaikkan atau menurunkan penumpang di luar terminal atau tepi jalan.

Yuliarso menyebut bahwa penumpang bisa saja terlantar bila nantinya travel itu terjaring razia. "Kita imbau masyarakat untuk tidak menggunakan travel gelap ini, sebab mereka tidak tercatat," paparnya.

Yulairso menjabarkan bahwa ada sejumlah titik travel gelap di Kota Pekanbaru. Ada di Simpang Palas yang kebanyakan travel Pekanbaru menuju Dumai atau Rokan Hilir.

Ada juga di Simpang Garuda Sakti yang kebanyakan travel menuju Rokan Hulu dan Kampar. Lalu Simpang Empat Kubang yang juga banyak terdapat travel ilegal.

"Mereka mencuri-curi kesempatan mengambil penumpang, bila kedapatan langsung kita tindak," tegasnya. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri