Dishub Bakal Vaksin Supir Bus TMP


Image : Dishub Bakal Vaksin Supir Bus TMP
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal melakukan penyuntikan vaksin Sinovac kepada supir bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso mengatakan saat ini pihaknya bersama PT . Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku pengelola bus TMP sudah merekap data supir untuk divaksinasi tersebut.

"Karena supir angkutan ini, mereka kan diberi kesempatan untuk divaksin," ungkapnya, Kamis (25/2).

Berdasarkan data yang disampaikan PT. SPP, sebut Yuliarso, terdapat sekitar 100 supir bus TMP yang akan disuntik vaksin. Seluruhnya merupakan supir yang kini masih dipekerjakan di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau total supir kita, itu kan jumlah bus TMP ada 90 unit. Satu bus ada dua supir. Sedangkan yang kita operasikan saat ini hanya 50 bus, artinya ada sekitar 100 supir. Jadi hanya diprioritaskan kepada mereka yang mengoperasional bus saat ini," ujarnya.

Sementara untuk vaksinasi supir angkutan umum seperti supir oplet dan taksi, disampaikan Yuliarso akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

"Sebab kewenangannya kan beda-beda. Kalau kita, kewenangan hanya untuk supir bus TMP. Kalau angkutan umum, itu Organda," tutupnya. (Kominfo2/RD1)




Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok