Disdik Salurkan Bantuan Sembako ke Penjaga Sekolah


Image : Disdik Salurkan Bantuan Sembako ke Penjaga Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru menyalurkan 78 paket sembako ke Penjaga Sekolah, Karyawan Kantin serta Petugas Kebersihan yang bertugas di Sekolah Negeri yang ada di Pekanbaru, Senin (27/4).

Abdul Jamal selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mengatakan seperti karyawan kantin sekolah otomatis kehilangan mata pencharian setelah sekolah diliburkan kurang lebih sebulan yang lalu akibat dampak cocid-19.

"Untuk itu, kita pegawai Disdik Pekanbaru berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada penjaga sekolah, karyawan kantin dan petugas kebersihan untuk meringankan beban mereka," kata Jamal.

Dikatakannya, akan ada tahap kedua bantuan sembako dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. "Semoga yang dibantu lebih banyak lagi," harapnya.

Ia juga menyarankan pihak swasta atau alumni sekolah yang mapan juga turut serta membantu perangkat sekolah golongan bawah ini. Hal ini karena pekerjaan mereka nyaris hilang. 

"Mari kita bersama - sama membantu saudara kita yang sedang kesusahan. Tentunya juga berdoa agar pandemi covod-19 cepat hilang," pungkasnya. (kominfo1/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi