Disbudpar Selenggarakan Ratusan Event Tiap Tahun, Tingkatkan Kunjungan Wisatawan


Image : Disbudpar Selenggarakan Ratusan Event Tiap Tahun, Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Nurfaisal - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru tiap tahun nya rutin menyelenggarakan event. Ini dilakukan guna menggenjot jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal, maupun mancanegara.

Disampaikan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada media, Rabu (3/3), event yang diselenggarakan menggandeng Event Organizer (EO), dan berbagai komunitas. Kegiatan yang dilaksanakan non bujeter.

Untuk tahun 2019, dilaksanakan 154 event. Dengan dana dicari sendiri oleh EO.

"Tahun 2019 kita melaksanakan event 154, itu dilaksanakan oleh EO, EO yang mencarikan dananya. Di tahun 2020 malah naik, menjadi 169 event," ungkap Nurfaisal.

Di tahun 2021 ini dikatakan Nurfaisal, berkemungkinan event yang akan dilaksanakan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Di tahun 2021 ini mungkin akan lebih naik lagi. Karena dalam satu hari ada 4 atau 5 event yang harus di buka. Contohnya hari Rabu, kita event Pekanbaru Bandaraya Melayu di Mal Pekanbaru. Ada juga event di Mall Ciputra," ujar Nurfaisal mengakui upaya ini dilakukan guna meningkatkan pariwisata di Kota Pekanbaru.

"Iya, iya (tingkatkan wisata dan jumlah kunjungan). Kita tetap melakukan event, walau kita tidak punya uang. Karena yang melaksanakan EO, mereka kita fasilitasi untuk menghubungi sponsor-sponsor. Jadi mereka dapat mengadakan, dan orang tetap berkunjung dari Sumatera Barat dan daerah lain kesini. Jadi ekonomi tetap berjalan," tutupnya.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi