Disbudpar Pekanbaru Apresiasi LSP Pariwisata Maestro Indonesia Gelar Sertifikasi Tenaga Kerja Kepariwisataan


Image : Disbudpar Pekanbaru Apresiasi LSP Pariwisata Maestro Indonesia Gelar Sertifikasi Tenaga Kerja Kepariwisataan
Disbudpar Kota Pekanbaru menggelar sertifikasi bagi tenaga kerja di bidang kepariwisataan di Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru mengapresiasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Maestro Indonesia yang telah menggelar sertifikasi bagi tenaga kerja di bidang kepariwisataan di Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Masriyah saat menghadiri Sertifikasi PSKK BNSP Kota Pekanbaru Tahun 2022 di Grand Elite, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (22/6).

Ia menjelaskan, Kota Pekanbaru sangat terbantu dengan sertifikasi ini karena akan mendorong tenaga kerja di Pekanbaru berkelas dunia. Uji kompetensi ini dilakukan bagi tenaga kerja seperti waiters, receptionist, room attendant, dan baker di Pekanbaru.

Sertifikasi ini dihadiri Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan SDM Kadin Provinsi Riau, Muhammad Ridwan, Kepala Disbudpar Pekanbaru Masriyah dan Ketua IHGMA Riau Indonesia Hotel General Manager Association, Lusiyanti.

"Dinas Pariwisata Pekanbaru sangat mendukung adanya sertifikasi bagi tenaga kerja dibidang pariwisata. Tentu kita mendorong tenaga kerja kita berkelas dunia, yang ditandai dengan adanya sertifikat keahlian," ujar Masriyah.

"Kita juga sangat berterima kasih kepada penyelenggara dan panitianya, dan selamat kepada adik-adik yang mendapatkan sertifikasi. Sertifikasi ini sebenarnya sangat mahal, tetapi bisa kita ikuti secara gratis karena Maestro berhasil berjuang mendapatkan anggaran negara," jelasnya lagi.

Disamping itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan SDM Kadin Provinsi Riau, Muhammad Ridwan saat itu juga mengatakan sertifikasi ini sangat membantu pengusaha mendapatkan tenaga kerja. Tenaga kerja yang sudah terverifikasi ini juga akan lebih membantu karena sudah memiliki keahlian dan kompetensi teruji.

"Ini benar-benar akan membantu tenaga kerja mendapatkan sertifikasi keahlian. Kita sangat mendukung dan berterima kasih kepada LSP Pariwisata Maestro Indonesia, sehingga dengan sertifikasi ini kita tidak perlu ragu-ragu lagi, karena kompetensi mereka sudah teruji," jelasnya. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri