Disbudpar Pastikan Jumlah Kunjungan Wisatawan Meningkat


Image : Disbudpar Pastikan Jumlah Kunjungan Wisatawan Meningkat
Sekretaris Disbudpar Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra S.STP M.Si - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memastikan jumlah kunjungan wisatawan ke kota Pekanbaru mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, dikatakan Sekretaris Disbudpar Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra S.STP M.Si, dikarenakan telah dibukanya penerbangan internasional, baik dari Malaysia maupun Singapura.

Namun demikian, dirinya belum dapat menyampaikan data jumlah kunjungan, karena masih menunggu dari pihak Badan Pusat Statistik (BPS).

"Kalau secara data pasti kita masih menunggu rekapitulasi dan juga koordinasi dengan BPS. Tapi alhamdulillah, sesuai dengan target menunjukkan adanya peningkatan dibanding dengan tahun lalu," ujar Ardiansyah Eka Putra, Kamis (24/11).

"Kenapa bisa dipastikan jumlah kunjungan meningkat. Pertama tahun ini penerbangan internasional sudah banyak yang buka, dari Malaysia, dari Singapura. Kemudian, semenjak dibukanya terminal fery Dumai-Malaka, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ini jadi lebih banyak," imbuhnya.

Ardiansyah Eka Putra berharap kepada masyarakat Pekanbaru agar dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan hal-hal yang positif yang dimiliki Pekanbaru.

"Kota Pekanbaru ini adalah kota yang aman dan tertib. Pekanbaru ini ada destinasinya, pusat kuliner atau oleh-oleh yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Kemudian kita juga berharap kepada masyarakat, agar berkomentar atau memberikan tanggapan yang positif untuk kota Pekanbaru. Agar wisatawan, baik dari dalam ataupun mancanegara merasa aman dan nyaman berkunjung ke kota Pekanbaru," tutupnya.(Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/12/2022] Pj Walikota Minta Parkir Kendaraan di MPP Dirapikan [08/12/2022] Pembangunan RLH di 9 Kelurahan sudah 100 Persen [08/12/2022] Bapenda Kawal Realisasi Capaian Pajak Daerah Setiap Hari [08/12/2022] Pemko Apresiasi KKN Award 2022 UMRI [08/12/2022] Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pj Walikota Tunggu Izin Pusat Buka Assessment [08/12/2022] Donor Darah PMI Kulim-Tenayan Raya Kumpulkan 135 Kantong Darah