Dinsos Taja Sosialisasi Penanggulangan Bencana di Kecamatan Tenayan Raya


Image : Dinsos Taja Sosialisasi Penanggulangan Bencana di Kecamatan Tenayan Raya
Sosialisasi Penanggulangan Bencana Yang di Taja Oleh Dinas Sosial di Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru menaja kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana di Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (16/11).
Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr.H. Idrus, M.Ag, yang diwakili Sekretaris Zamzami MSi menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dibuka oleh Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, S.STP yang berlangsung di UPT Perindustrian Provinsi Riau, Jalan Hangtuah Ujung.

Turut hadir narasumber lainnya dari BPBD Kota Pekanbaru Bambang Rifa'i SE dan Ahmad Fikri dari bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdako Pekanbaru.

Dalam materi yang disampaikan, Sekretaris Dinsos, Zamzami menjelaskan tugas dan fungsi dinas sosial dalam penanggulangan bencana. Ia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengatasi penanggulangan Bencana.

"Dalam menanggulangi bencana yang akan terjadi, bukan hanya tugas dari Pemerintah. Tetapi adalah tugas kita bersama, saling bahu membahu menjaga alam kita ini. Kami dari Dinas Sosial bekerjasama dengan Stakeholder lainya dalam menanggulangi bencana ini tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan kesadaran dari masyarakat," paparnya. 

Masyarakat dan tamu undangan yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini menjadi edukasi bagi mereka dalam antisipasi dan penanggulangan bencana. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong