Dinas Sosial Pulangkan Dua Gepeng ke Daerah Asal


Image : Dinas Sosial Pulangkan Dua Gepeng ke Daerah Asal
Gepeng asal Tanjung Pinang dipulangkan dengan biaya ditanggung oleh Dinsos Propinsi Riau - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru memulangkan dua orang gelandangan dan pengemis (gepeng) yang terjaring razia pada Selasa (10/5), ke daerah asal gepeng, yakni Rokan Hulu dan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Pemulangan dua gepeng yang terjaring razia petugas di dua lokasi, tepatnya di depan Mal SKA dan ruas Jalan Diponegoro.

"Mereka dikirim ke daerah asalnya Tanjung Pinang dan Rokan Hulu. Untuk biaya (pemulangan gepeng asal Tanjung Pinang) dari Dinsos Propinsi. (Gepeng) Dikirim ke Rohul dengan biaya yang ditanggung oleh keluarganya," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr.H. Idrus S.Ag M.Ag Rabu (11/5).

Sebelumnya, Selasa (10/5), Dinas Sosial Kota Pekanbaru kembali menggelar razia gepeng disejumlah titik ruas jalan protokol. Hasilnya, dua gepeng berhasil dijaring.

Ruas jalan yang disasar petugas diantaranya Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai.

"Untuk lokasi kita utamakan seputaran jalan protokol, Jalan Sudirman, Nangka depan Mal SKA, Gramedia dan simpang tiga. Itu yang kita utamakan," ungkap Idrus saat diminta tanggapannya terkait banyaknya gepeng disejumlah titik ruas jalan kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan sumbangan kepada pengemis di jalanan.

"Kita mengimbau masyarakat agar tidak memberikan sumbangan kepada pengemis di jalanan, tetapi salurkanlah infaq, sedekah dan zakat itu ke Baznas Kota Pekanbaru. Kalau kita tetap memberikan sedekah kepada mereka, berarti kita menginginkan mereka tetap menjadi pengemis di jalanan," ujar Idrus.(Kominfo9/RD3)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri