Dinas PUPR Terus Keruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail


Image : Dinas PUPR Terus Keruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail
Dinas PUPR Terus Keruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mengeruk sungai-sungai di musim hujan saat ini. Dalam dua hari terakhir, Dinas PUPR mengeruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail. 

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (24/11), mengatakan, satu alat berat masih berada di RW 04, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya hari ini. Keberadaan alat berat ini untuk melakukan normalisasi.

Kegiatan normalisasi yang dilakukan berupa pengerukan. Pengerukan Sungai Pebatuan dilakukan karena terjadi pendangkalan. 

"Pengerukan ini bertujuan menambah daya tampung sekaligus memperlancar aliran air. Sehingga, air sungai tak meluap saat hujan dengan intensitas tinggi," ungkap Indra Pomi. 

Sehari sebelumnya, pengerukan juga dilakukan di Sungai Sail yang berada di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Alat berat juga melakukan pengerukan sungai. 

"Tak hanya pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan. Kami juga melakukan pemeliharaan saluran air juga dilakukan dengan melakukan pembersihan dari material sampah ataupun rumput liar," sebut Indra Pomi.(Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/11/2021] Awal Desember Sebagian Besar Ruas Jalan Sudirman Sudah Terapkan Parkir Non Tunai [30/11/2021] Pekanbaru Jaga Sejumlah Indikator Agar Level PPKM Tidak Naik [30/11/2021] UMK Pekanbaru 2022 Disetujui Rp3.049.675 [30/11/2021] Disdik Pekanbaru Sudah Beri Peringatan Sekolah Swasta yang Jadi Klaster Covid-19 [30/11/2021] Sekda Pekanbaru Ajak Perangi Perdagangan Orang [30/11/2021] Dishub Bakal Lakukan Kajian Terkait Wacana Kenaikan Tarif Parkir