Dinas PUPR Normalisasi 3 Sungai Pekan Ini


Image : Dinas PUPR Normalisasi 3 Sungai Pekan Ini
Dinas PUPR Kota Pekanbaru sedang melakukan normalisasi tiga sungai - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sedang melakukan normalisasi tiga sungai. Normalisasi ini guna mencegah banjir yang terjadi seperti pekan lalu. 

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (29/4), mengatakan, pihaknya sudah melakukan normalisasi Sungai di Kecamatan Rumbai Barat pekan ini. Mudah-mudahan, Rumbai Barat tidak ada lagi keluhan banjir. 

"Sekarang, kami sedang melakukan normalisasi Sungai Sibam. Kemarin, ada beberapa perumahan di sepanjang Sungai Sibam terendam banjir seperti Perumahan Dwi Beringin," ungkapnya. 

Setelah ditelusuri, ternyata ada beberapa tanggul yang jebol. Sekarang, tanggul yang jebol itu sedang diperbaiki dengan tanah timbun. 

"Supaya kalau hujan, air tidak masuk ke perumahan," ujar Indra Pomi. 

Terakhir, normalisasi juga dilakukan di Sungai Air Hitam. Berbeda dengan Sungai Sail, normalisasi sungai itu merupakan kewenangan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS). (Kominfo1/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi