Dinas PUPR Lanjutkan Normalisasi Sungai Sail Tahun Ini


Image : Dinas PUPR Lanjutkan Normalisasi Sungai Sail Tahun Ini
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melanjutkan normalisasi Sungai Sail tahun ini. Hanya saja, Dinas PUPR hanya mengerjakan lokasi yang dianggap krusial terhadap permukiman masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, normalisasi Sungai Sail merupakan kewenangan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Hanya saja, kebutuhan masyarakat sangat mendesak.

"Sehingga, kami juga membantu BWSS untuk normalisasi Sungai Sail. Sekarang, normalisasi Sungai Sail masih berlanjut," kata Indra, Rabu (19/1).

Kini, normalisasi dilakukan mulai dari Jembatan Jalan Parit Indah Ujung (pertemuan dengan persimpangan Jalan Pesantren) hingga ke Jembatan Sungai Sail Jalan Imam Munandar. Alat berat sudah bekerja sejak awal tahun.

"Normalisasi Sungai Sail ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka, kami hanya memilah lokasi yang butuh penanganan ekstra," sebut Indra Pomi.

Dinas PUPR juga sedang menyusun nota kesepahaman (MoU) untuk penanganan banjir di Sungai Sail. Dinas PUPR jual sedang berkoordinasi dengan Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru supaya diagendakan pihak-pihak yang akan menandatangani MoU baik dari Pemprov Riau maupun Kementerian PUPR. (Kominfo11/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri