Dikelola Pihak Ketiga, Dishub Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Parkir


Image : Dikelola Pihak Ketiga, Dishub Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Parkir
Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru, Zulfahmi - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, telah mengalihkan pengelolaan perparkiran ke pihak ketiga. Parkir tepi jalan umum kini dalam pengelolaan PT. Datama sebagai rekanan dari Dishub Kota Pekanbaru.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala UPT Parkir Zulfahmi mengungkapkan, bahwa saat ini masih awal peralihan dari sistem lama ke sistem baru. Sistem layanan parkir kini di bawah naungan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran. 

Zulfahmi memastikan, tidak ada kenaikan tarif parkir dalam pengelolaan oleh pihak ketiga. Tarif parkir masih menggunakan tarif lama. 

"Tidak ada kenaikan. Kita masih gunakan tarif lama," terangnya, Selasa (9/2). 

Dimana untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp1.000 sedangkan kendaraan roda empat sebesar Rp2.000.

Bagi pemilik kendaraan, diimbau Zulfahmi untuk membayar retribusi parkir sejumlah besaran tersebut.

Namun bila ada juru parkir yang meminta biaya parkir lebih dari ketentuan, untuk dapat melaporkan ke Dishub Pekanbaru. Pihaknya siap untuk menindaklanjuti ke lapangan.

"Dengan syarat pelapor yang merasa dirugikan oleh juru parkir menyertakan bukti autentik. Misal foto saat menyerahkan biaya parkir melebihi ketentuan," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok