Dibuka Wakil Ketua DPRD, Senapelan Gelar Musrenbang


Image : Dibuka Wakil Ketua DPRD, Senapelan Gelar Musrenbang
- Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kecamatan Senapelan gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang tingkat Kecamatan Senapelan resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama. Selasa (16/2)

Hadir Camat Senapelan, Fabillah Sandy, SE, M.AP, Haji Suherman dari Komisi III, Tjepta Sitohang Komisi III, Robin Edward Komisi IV, pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan OPD terkait lainnya.

Ketua LPM Kecamatan Senapelan, Dadang Soemarsono usai musrenbang kepada media menyampaikan, ada 95 usulan yang disampaikan enam kelurahan yang ada di Kecamatan Senapelan. Dari 95 usulan, disepakati 8 usulan prioritas. Diantaranya alih fungsi Sekolah Dasar (SD) 144 menjadi Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Alhamdulillah musrenbang berjalan dengan lancar. Usulan kita ada 95 usulan dari enam kelurahan, kita mengusulkan rekapan untuk tingkat kecamatan 8 usulan prioritas kita. Dari 8 prioritas itu, 3 usulan prioritas yang lama di tahun 2016. Pertama kali itu alih fungsi SD 144 menjadi SMP, yang tepatnya di Jalan Giam, Kelurahan Kampung Baru. Itu tujuan kita pada Dinas Pendidikan," urai Dadang Soemarsono.

Ditegaskan kembali oleh Dadang Soemarsono, alih fungsi SD 144 ke SMP ini sudah diajukan pada musrenbang tahun 2016 lalu. Namun hingga kini belum terealisasi. Selain alih fungsi sekolah, disampaikannya, usulan lainnya yakni pembangunan gedung TK di Kelurahan Padang Bulan, serta pembangunan balai desa di Kelurahan Kampung Bandar yang diajukan pada tahun 2017.

Ditanya alasan alih fungsi SD ke SMP, disampaikan Dadang Soemarsono. "Pertimbangan kita itu karena zonasi. Anak-anak kita yang ingin melanjutkan SMP, tidak bisa melanjutkan, karena adanya sistem zonasi. Terutama wilayah Kampung Baru. SDN 144, siswanya juga mulai agak berkurang," jelasnya.

Dirinya berharap kepada dinas terkait agar dapat merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat. "Kita pernah ikut musrenbang tingkat kota di Hotel Ibis, itu akan dibentuk tim, kata pak Jamal saat itu kepala dinasnya. Tadi sempat saya tanyakan juga, itu timnya ada atau tidak. Kita berharap apa yang diinginkan masyarakat dapat direalisasikan. Ada jawaban yang pasti dari Dinas Pendidikan," ujarnya berharap.

Hal senada disampaikan Camat Senapelan, Fabillah Sandy, SE, M.AP. Fabillah Sandy menambahkan. Pengaspalan ulang jalan rusak di Jalan Saman Hudi juga dapat segera direalisasikan.

Pasalnya dilokasi tersebut ada sekolah dan rumah sakit. "Panjangnya 350 meter, lebar jalan 5 meter, dekat rumah dinas pak wali. Ini sudah dua kali musrenbang kita usulkan. Kondisi aspalnya boleh dikatakan sudah hancur. Rusak parah. Makanya tahun ini kita bersepakat lagi, ini menjadi prioritas kecamatan, usulan dari Kelurahan Sago," imbuhnya.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/09/2021] Diatur Pusat, Tambahan Vaksin Datang Secara Berkala di Pekanbaru [24/09/2021] Pasukan Kuning Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Jalan Soebrantas [24/09/2021] Kalaksa BPBD Minta Pemohon Rekomendasi Kegiatan Patuhi Prokes [24/09/2021] Disdik Targetkan Pekan Depan 80 Persen Pelajar Tuntas Divaksin [23/09/2021] Wako Pekanbaru Peroleh Lencana ADHI BHAKTI TANI NELAYAN dari KTNA Nasional [23/09/2021] Pekanbaru Ditargetkan Herd Immunity Desember