Dewan Minta Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadan


Image : Dewan Minta Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadan
Tempat Hiburan Malam Tutup. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Ruslan Tarigan, anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PDIP meminta pelaku usaha hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru untuk tidak beroperasi atau tutup selama bulan suci ramadan.

Menurut Ruslan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa saling menghormati, menghargai umat muslim yang sedang menjalankan bulan suci ramadan agar lebih khusuk beribadah.

"Kita minta setiap tempat hiburan malam di Pekanbaru tutup selama ramadan, sebelas bulan mencari makan bolehlah untuk tutup satu bulan saja selama ramadan ini" ungkap Ruslan Tarigan, Rabu (1/5).

Untuk itu, Ruslan meminta imbauan tersebut diperkuat dengan dikeluarkannya surat edaran dari pihak pemerintah kota Pekanbaru, agar bisa diawasi oleh pihak-pihak terkait seperti Satpol PP dan pihak kepolisian, serta kita minta dipatuhi oleh pihak pengelola tempat hiburan malam yang ada.

"Jika tidak bisa ditutup total selama ramadan, setidaknya jam operasional dikurangi, jangan pulak sampai dini hari bahkan subuh, ini harus betul-betul diawasi oleh pihak-pihak terkait, jika membandel sikat saja jangan kasi ampun kalau perlu cabut izinnya," beber Ruslan.

Ruslan kembali berharap imbauan tersebut dipatuhi oleh semua pelaku usaha dari berbagai jenis, termasuk tempat-tempat karoke yang ada di Kota Pekanbaru, agar cita-cita pemerintah kota Pekanbaru dalam program smart city madani tercapai.(Kominfo9//RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri