CPNS dan PPPK Penerimaan Tahun 2021 Jalani Masa Orientasi


Image : CPNS dan PPPK Penerimaan Tahun 2021 Jalani Masa Orientasi
Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin membuka orientasi CPNS di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru serta non guru penerimaan tahun 2021 menjalani masa orientasi mulai hari ini. Masa orientasi para CPNS dan PPPK yang diangkat pada Maret 2022 ini digelar di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (11/5).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin usai membuka orientasi CPNS mengatakan, ada 37 CPNS yang menjalani masa orientasi mulai hari ini. Para CPNS itu terdiri dari umum 33 orang dan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 4 orang.

"Bagi CPNS umum itu paling banyak untuk tenaga kesehata. Hanya sepuluh orang yang tenaga teknis," jelasnya.

Sedangkan PPPK ada 164 orang pada tahap pertama. Sedangkan PPPK guru ada 75 orang dimana 7 orang di antaranya non guru. "PPPK non guru itu merupakan tenaga kesehatan," ungkap Baharuddin.



Ia berharap kepada para CPNS dan PPPK bekerja secara profesional. CPNS dan PPPK yang masih baru jangan asal minta pindah. Karena, seorang CPNS harus bersedia ditempatkan dimana saja.

"Tantangan sangat banyak ke depannya. CPNS harus banyak belajar," ujar Baharuddin.

Seluruh diklat harus diikuti. Tugas pimpinan harus dikerjakan dengan baik. "Harus bisa berinovasi agar pekerjaan itu selesai," ucap Baharuddin.

Para gelombang pertama masa orientasi ini diikuti oleh 37 orang CPNS. Masa orientasi dijalani selama dua hari. Para CPNS dan PPPK ini dinyatakan lulus sekitar Desember 2021. Surat pengangkatan CPNS dan PPPK disusun pada bulan Maret lalu.

"Mereka sudah memiliki NIP," sebut Baharuddin. (Kominfo11/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri