Camat Bukit Raya Apresiasi Penilaian Dilakukan Tim Verifikasi KKS 2020


Image : Camat Bukit Raya Apresiasi Penilaian Dilakukan Tim Verifikasi KKS 2020
Camat Bukit Raya, Wahyu Idris bersama Lurah Tangkerang Labuai, Kadwadi didampingi Ketua LPM Kecamatan dan kelurahan serta Forum Kecamatan dan Kelurahan Sehat Bukit Raya, Proklim RW 05 kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Program Kabupaten Sehat, Senin (23/1 - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Kabupaten/Kota Sehat (KKS) merupakan suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Kota Pekanbaru menjadi salah satu Kabupaten/Kota di nilai oleh tim verifikasi KKS Provinsi Riau. Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya yang menjadi lokus program KKS yang menjadi penilain tim.

Camat Bukit Raya, Wahyu Idris bersama Lurah Tangkerang Labuai, Kadwadi didampingi Ketua LPM Kecamatan dan kelurahan serta Forum Kecamatan dan Kelurahan Sehat Bukit Raya, Proklim RW 05 menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Program Kabupaten Sehat, Senin (23/11/2020). Selanjutnya tim verifikasi langsung menggelar pertemuan di Balai Penyuluhan Sakinah Kecamatan Bukit Raya.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Wahyu menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim verifikasi di Kecamatan Bukit Raya yang bertujuan untuk meninjau langsung kondisi riil daerah sasaran program Kabupaten/Kota Sehat di Kota Pekanbaru.

Wahyu menjelaskan meski program Kabupaten/Kota Sehat baru tahun ini di ikut sertakan, namun telah banyak menunjukkan hasil, dimana terdapat perubahan pola hidup penerapan PHBS di beberapa kecamatan dan keluarahan sasaran program.

Dalam penerapannya, Program Kabupaten Sehat tidak terlepas dari perhatian semua pihak dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan baik dilingkungan rumah tinggal maupun lingkungan masyarakat, dalam menciptakan kebersihan, kondisi asri dan nyaman.

"Semoga dengan kedatangan tim Verifikasi ini, masyarakat dapat terus ditingkatkan kesadarannya dalam mendukung terciptanya Kabupaten/Kota Sehat yang akan melibatkan semua pihak, baik pemerintah, maupun masyarakat," harap Wahyu.(Kominfo5/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[23/01/2021] Disperindag Mendata Ada 13 Titik Kumpul PKL yang Bakal Ditata [23/01/2021] Tata PKL, Pemko Siapkan Regulasi Pungut Retribusi [23/01/2021] Pemko Tak Akan Lindungi Pegawai Bermasalah [23/01/2021] Imigrasi Pekanbaru Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal SKA [22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase