Camat Beserta Kapolsek Gelar Operasi Penegakan Prokes


Image : Camat Beserta Kapolsek Gelar Operasi Penegakan Prokes
Operasi Penegakkan Prokes oleh Camat Tenayan Raya beserta Kapolsek Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU -  Camat Tenayan Raya beserta Kapolsek Tenayan Raya menggelar operasi penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat keramaian, Sabtu (24/4) malam. 

Personel gabungan Camat, Kapolsek dan jajarannya, Kasi Trantib, Lurah dan  ASN Kecamatan Tenayan Raya, Satpol PP,  serta Babinsa dan personel TNI lainnya diturunkan dalam operasi penegakkan Prokes di beberapa tempat keramaian di wilayah Tenayan Raya 

Sabtu (24/4), sekitar pukul 21.30 WIB malam, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar memimpin Apel di halaman Polsek untuk memulai kegiatan malam itu. 



Saat Apel, Kapolsek mengimbau agar personel dalam melaksanakan operasi Prokes mengedepankan cara persuasif kepada masyarakat dan tetap memperhatikan Prokes.

Sementara itu, Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, S.STP didampingi Kasi Trantib dan Lurah maupun Seklur, menyatakan operasi Prokes dilaksanakan agar penyebaran Covid-19 di wilayah Tenayan Raya bisa ditekan, mengingat dalam beberapa minggu ini penyebaran Covid-19 kembali meningkat.

"Kita melibatkan personil Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kota Pekanbaru dalam operasi kali ini. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi adanya keramaian di beberapa tempat, seperti warnet dan kuliner malam di wilayah Tenayan Raya," ujarnya.



Dalam kegiatan ini petugas memberikan surat pernyataan kepada pengelola kuliner malam atau tempat usaha makanan agar melayani pembelian dengan cara dibungkus. Sedangkan masyarakat yang berada di tempat tersebut sambil menikmati jajanan malamnya juga disodorkan surat pernyataan dan menandatanganinya agar tidak mengulangi perbuatan mereka yang menyebabkan perkumpulan sehingga tidak terjadi keramaian yang diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Petugas juga menyisir warnet di Jalan Bukit Barisan yang masih membandel. Diketahui sebelumnya, pengelola telah menandatangani surat pernyataan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan mengangkut beberapa kursi warnet dan memasukkan kedalam mobil patroli Satpol PP. 



"Kegiatan operasi Prokes ini telah dilaksanakan beberapa malam sebelumnya di wilayah Tenayan Raya secara bergantian sehingga kita akan melakukan tindakan tegas kepada pengelola warnet yang tidak mematuhi aturan," terang Camat Tenayan Raya.

Kegiatan malam itu ditutup dengan Apel di halaman ruko Jalan Bukit Barisan.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi