Buka Kejuaraan Panahan Piala Pj Wali Kota, Plt Kepala Dispora Minta Tunjukkan Semangat


Image : Buka Kejuaraan Panahan Piala Pj Wali Kota, Plt Kepala Dispora Minta Tunjukkan Semangat
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru membuka Kejuaraan Panahan Piala Pj Wali Kota di halaman Balai Sudirman - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru membuka Kejuaraan Panahan Piala Pj Wali Kota di halaman Balai Sudirman, Minggu (26/9). Kejuaraan ini dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Kami sampai apresiasi atas digelarnya Kejuaraan Panah Terbuka. Sekitar satu bulan ke depan, kita akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, mudah-mudahan Perpani dapat mewujudkan Pekanbaru juara," kata Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Minggu (25/9).

Cabang olahraga (cabor) panahan ini menjadi salah satu sumber medali emas. Atlet Panahan sudah ada berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Panahan merupakan salah satu cabor menyumbang medali di Olimpiade. Atlet Panahan Indonesia meraih medali perak.

"Mari kita ikuti semangat yang ditunjukkan para senior terdahulu. Pemko berharap akan lahir atlet internasional di masa mendatang. Pj wali kota sangat komitmen memajukan dunia olahraga," ucap Zulfahmi.

Kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pekanbaru Yuda Bhakti mengatakan, prestasi atlet panahan Pekanbaru sangat menggembirakan. Di Kejuaraan Panahan Aceh, atlet Pekanbaru meraih 6 medali emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Di Palangkaraya, atlet Panahan Pekanbaru meraih 2 medali emas.



"Kami harapkan para atlet Panahan Pekanbaru kembali berprestasi dan menyumbang medali emas di Porprov," harapnya.

Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir menyampaikan terima kasih kepada Pj Wali Kota yang telah menggelar Kejuaraan Panahan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas). Di samping itu, Cabor Panahan sangat aktif mengikuti beberapa kejuaraan.

"Cabor Panahan akan juara umum di Porprov. Karena, mereka komitmen tidak mengizinkan atletnya keluar membela daerah lain," ucapnya.

Cabor Panahan sudah meraih prestasi di tingkat ASEAN. Makan dari itu, para atlet Panahan diminta terus meningkatkan latihan agar terus berprestasi.

"Prestasi di bidang olahraga akan mempermudah mendapat pekerjaan," sebut Yasir. (Kominfo11/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/12/2022] Pj Walikota Minta Parkir Kendaraan di MPP Dirapikan [08/12/2022] Pembangunan RLH di 9 Kelurahan sudah 100 Persen [08/12/2022] Bapenda Kawal Realisasi Capaian Pajak Daerah Setiap Hari [08/12/2022] Pemko Apresiasi KKN Award 2022 UMRI [08/12/2022] Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pj Walikota Tunggu Izin Pusat Buka Assessment [08/12/2022] Donor Darah PMI Kulim-Tenayan Raya Kumpulkan 135 Kantong Darah