Budidaya Cabai dan Jagung Pipil Masuk Program Strategis Pemulihan Ekonomi


Image : Budidaya Cabai dan Jagung Pipil Masuk Program Strategis Pemulihan Ekonomi
Dr. H. Firdaus, ST, MT - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemko Pekanbaru memasukkan budi daya cabai dan jagung pipil ke dalam program strategis pemulihan ekonomi di masa pandemi Corona. Diharapkan, produksi dua jenis tanaman agraria ini bisa membantu mengatasi krisis ekonomi yang terjadi saat ini. 

"Penanaman bibit jagung merupakan lanjutan kegiatan yang telah dilaksanakan. Kami berusaha bersama mitra, baik BUMN, perusahaan swasta maupun kelompok masyarakat, melakukan budi daya jagung," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Sabtu (27/2). 

Kelompok masyarakat, perusahaan swasta, dan BUMN diimbau mengelola lahan tidur untuk ditanam menjadi lahan produktif. Pekan lalu, Pemko Pekanbaru juga sudah mengembangkan cabai dan jagung pipil.

"Semuanya kami masukkan dalam program strategis dalam pemulihan ekonomi di era pandemi Corona ini," harap Firdaus. 

Dengan sedikit kekuatan yang dimiliki, mudah-mudahan program ini menjadi kekuatan yang mampu untuk mengatasi krisis ekonomi yang sedang terjadi. Sehingga, Pekanbaru keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi Corona. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19