BPCB Tinjau Lima Cagar Budaya di Pekanbaru.


Image : BPCB Tinjau Lima Cagar Budaya di Pekanbaru.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) sambangi Kota Pekanbaru. Kedatangan BPCB meninjau kondisi lima cagar budaya. Cagar budaya yang ditinjau, yakni Rumah Singgah, Masjid Raya, monumen Kereta Api, kuburan Marhum Pekan, tugu Titik Nol.

Ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada pekanbaru.go.id, Rabu (26/2/2020) pagi.

"Orang BPCB punya program, melihat cagar budaya yang ada di Kota Pekanbaru. Ada lima yang dilihat, pertama cagar budaya Rumah Singgah, Masjid Raya, monumen Kereta Api, kuburan Marhum Pekan, tugu Titik Nol. Dilihat kondisi semuanya itu. Setelah melihat kondisi, kemudian dia akan rapat di BPCB Batu Sangkar," ungkap Nurfaisal ditemui di Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Usai peninjauan dan rapat yang dilaksanakan pihak BPCB di Batu Sangkar, dikatakan Nurfaisal, akan ada rehab cagar budaya yang dilakukan.

"Mungkin juga akan diadakan rehab atau diperbaiki. Karena kita untuk merehab atau membaguskan cagar budaya tidak bisa seenaknya kita saja, harus ada izin dari BPCB. Makanya dia langsung ke sini dan mengumpulkan kita semua memberikan arahan, bagaimana supaya itu (cagar budaya) banyak dikunjungi oleh masyarakat, bisa menambah pendapatan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Itulah tujuannya. Program dia ke depan itu akan dibaguskan," terang Nurfaisal.

Dikatakan Nurfaisal, Disbudpar selama ini sudah maksimal dalam menjaga dan merawat cagar budaya, diantaranya menempatkan dua orang petugas di masing-masing cagar budaya.(Kominfo5/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[17/01/2021] Sebelum Ikuti Proses Sekolah Tatap Muka, Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan [17/01/2021] Kepala DLHK Tegaskan Sudah Optimalkan Penanganan Tumpukan Sampah [17/01/2021] Dishub Lakukan Pendampingan ke Manajemen Baru Pengelola Perparkiran [17/01/2021] Vaksin Sinovac Dibatasi Umur, Walikota: Maaf, Saya Tak Bisa Memberikan Contoh [16/01/2021] Hari Pertama, Ada 43 Nakes di Kota Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 [16/01/2021] Pemko Siapkan 261 Vaksinator Berlisensi