BPBD Sosialisasi dan Mitigasi Pencegahan Bencana ke Aparatur Kelurahan


Image : BPBD Sosialisasi dan Mitigasi Pencegahan Bencana ke Aparatur Kelurahan
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi penyebaran informasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), banjir, dan Covid-19 ke aparatur kelurahan - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi penyebaran informasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), banjir, dan Covid-19 ke aparatur kelurahan. Sosialisasi digelar di salah satu kantor kelurahan di Kecamatan Binawidya. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Elifarsya, Senin (14/9), mengatakan, pihaknya melalukan sosialisasi, mitigasi, dan pencegahan bencana ke kantor kelurahan. Pihaknya juga mensosialisasikan penyebaran informasi bencana karhutla, banjir dan Covid-19.

"Kami juga memberikan arahan kepada para lurah agar membentuk Kelurahan Tangguh Bencana. Tahun ini, ada lima kelurahan yang akan diberikan pelatihan dan mitigasi bencana," ujarnya.



Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Zaman Candra mengatakan, kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dengan pihak kelurahan. Kunjungan kerja ini bermanfaat dan memberi motivasi bagi aparatur kecamatan dan kelurahan. 

"Supaya, aparatur kecamatan dan kelurahan selalu mengimbau masyarakat menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kewaspadaan dini terhadap gejala yang ditimbulkan oleh alam. Yang terpenting adalah meningkatkan kolaborasi pentahelix (kerangka kerja) dalam penanggulangan bencana di wilayah Pekanbaru," pungkasnya. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila [25/09/2021] Pemko Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah di Kulim