BPBD Pekanbaru Jadi Narasumber dalam Pelatihan 1.000 Relawan Covid-19


Image : BPBD Pekanbaru Jadi Narasumber dalam Pelatihan 1.000 Relawan Covid-19
BPBD Pekanbaru Jadi Narasumber dalam Pelatihan 1.000 Relawan Covid-19 - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Nasional bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaksanakan pelatihan relawan terhadap 1.000 orang yang dilaksanakan mulai 13-17 September 2021 di Hotel Pangeran Pekanbaru. Para relawan ini berasal dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan. 

Kegiatan ini merupakan program penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan Covid-19. Acara dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra bersama sekretaris, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan turut terlibat menjadi fasilitator. Pada kesempatan ini, tim BPBD menyampaikan tugas pokok dan fungsi BPBD sebagai OPD yang menangani kebencanaan.

"Bencana adalah urusan bersama. Oleh karena itu, menjadi kewajiban kita semua baik pemerintah, dunia usaha, dan semua lapisan masyarakat secara umum. Mari bergandeng tangan untuk berpartisipasi dalam penanggulangan bencana," kata Zarman. 

Saat ini, Pekanbaru dan daerah lain di Indonesia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Pandemi ini merupakan bencana non alam.

"Kita wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan patuh dan ketat minimal seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun atau cukup memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak sehingga. Dgn melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, semoga kita semua terhindar dari resiko terpapar Covid-19," harap Zarman. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila [25/09/2021] Pemko Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah di Kulim