BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini


Image : BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini
Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru selama hampir dua bulan ini sudah memadamkan hampir lima hektar lahan. Lahan itu terbakar dari Januari hingga Februari 2021.

Luas lahan yang terbakar selama dua bulan ini mencapai 4,6 hektar. Kebakaran lahan paling banyak terjadi pada bulan Januari 2021.

"Jadi ada hampir lima hektar lahan yang terbakar sampai hari ini," terang Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Sabtu (27/2).

Ia menjabarkan bahwa lahan yang terbakar di tujuh titik menyebar di sejumlah kecamatan. Ada di Rumbai, Payung Sekaki, Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Bina Widya.

Zarman mengatakan bahwa ada 30 personel yang siaga mencegah kebakaran lahan. Mereka siaga setiap hari untuk melakukan pemadaman di lokasi kebakaran lahan.

Pihaknya saat ini terus berkoordinasi  dengan forkopimda beserta aparatur wilayah untuk mencegah kebakaran lahan. Mereka juga rutin melakukan imbauan dan sosialisasi tentang bahaya kebakaran lahan. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan [13/04/2021] Wawako: Dekatkan Diri Pada Allah Agar Bencana Covid-19 Segera Hilang [13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal