Belajar Tatap Muka Tetap Berlangsung di Bulan Ramadhan


Image : Belajar Tatap Muka Tetap Berlangsung di Bulan Ramadhan
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, DR. Ismardi Ilyas, M.Ag - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, DR. Ismardi Ilyas, M.Ag menyebut, dalam Bulan Suci Ramadhan belajar tatap muka tetap dilaksanakan bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun swasta. 

"Bulan puasa (belajar tatap muka) masih jalan. Lanjut tak ada perubahan," ujar Ismardi, Kamis (8/4). 

Menurutnya, dalam Bulan Suci Ramadhan tidak mempengaruhi belajar tatap muka bagi peserta didik. Karena belajar tatap muka yang tengah berlangsung juga terbatas. 

Peserta didik hanya masuk dalam kelas sekitar dua jam untuk belajar tatap muka. Selain itu mereka hanya belajar tatap muka dua kali dalam seminggu secara bergantian. 

"Karena kan sekarang juga sudah terbatas betul. Kalau kita kecilkan lagi waktu nya nanti gak ada gunanya," terangnya. 

Saat ini ada sebanyak 179 SD Negeri yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kemudian ada 45 SMP Negeri, dan sebanyak 60 lebih sekolah swasta yang terdiri dari tingkat SD dan SMP. 

Ia mengungkapkan, hasil evaluasi yang dilakukan dalam dua pekan sekali pihaknya menyatakan belajar tatap muka masih aman. Belum ditemukan peserta didik yang terpapar Covid-19. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Wawako: Dekatkan Diri Pada Allah Agar Bencana Covid-19 Segera Hilang [13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim