Belajar Tatap Muka Masih Dilakukan Secara Terbatas


Image : Belajar Tatap Muka Masih Dilakukan Secara Terbatas
Ismardi ilyas - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pembelajaran tatap muka telah berlangsung bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, maupun swasta di Kota Pekanbaru sejak dua bulan terakhir pada masa pandemi Covid-19. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, saat ini pembelajaran tatap muka masih dilakukan secara terbatas. Tidak semua tingkatkan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

"Untuk tingkat SD masih diberlakukan bagi peserta didik yang duduk di kelas I dan kelas VI," kata Ismardi, Selasa (16/3). 

Sementara untuk tingkat SMP sudah melaksanakan pembelajaran di seluruh kelas, dari kelas VII hingga kelas IX. 

Ada 179 SD Negeri yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kemudian ada 45 SMP Negeri, dan sebanyak 40 lebih sekolah swasta yang terdiri dari tingkat SD dan SMP. 

"Kenapa kelas satu SD masuk sekolah, karena mereka belum pernah ke sekolah. Maka sekarang kita perkenalkan sekolah. Kalau untuk SMP kita bagi, masuknya masing-masing dua kali seminggu," terangnya. 

Skema ini dibuat agar tidak terjadinya penumpukan di sekolah maupun pada ruang kelas. Peserta didik melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bergantian. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19