Belajar Daring, Guru Diminta Beri Metode yang Mudah Dipahami Siswa


Image : Belajar Daring, Guru Diminta Beri Metode yang Mudah Dipahami Siswa
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Seiring kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menghentikan belajar tatap muka di sekolah. 

Sudah hampir sepekan belajar tatap muka dialihkan menjadi pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) terhadap semua tingkat jenjang pendidikan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, mengimbau kepada guru-guru agar meningkatkan pemahaman terhadap pembelajaran daring. Guru diminta untuk memberi metode yang mudah dipahami oleh siswa saat belajar daring. 

"Tingkatkan terus metode, cari metode yang mudah dipahami untuk anak," ungkap Ismardi Ilyas, Jumat (7/5). 

Ia tak menampik, tidak semua guru yang dapat memahami teknologi saat ini. Sebagian guru masih ada yang belum menguasai teknologi dengan baik. 

Ismardi berharap lewat pembelajaran daring ini ilmu yang diberikan kepada siswa oleh guru dapat diserap dengan baik. 

"Untuk orang tua juga tingkatkan pengawasan. Karena belajar dengan gadget banyak resiko," terangnya. 

Menurutnya, orang tua harus mengontrol siswa dalam penggunaan gadget untuk belajar daring. Ia menyebut, sejumlah resiko akan dihadapi seperti adanya konten yang tidak layak untuk anak.

"Orang tua jangan los pengawasan. Kalau orang tua melepaskan begitu saja gadget pada anak ini juga dapat berbahaya," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)




Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi