Bapenda Sosialisasi Aplikasi Sinergas di Kantor Kecamatan Marpoyan Damai


Image : Bapenda Sosialisasi Aplikasi Sinergas di Kantor Kecamatan Marpoyan Damai
Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru Adrizal - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mensosialisasikan aplikasi Sistem Kinerja Tenaga Harian Lepas (Sinergas) di Kantor Kecamatan Marpoyan Damai pada 23 Juni. Aplikasi ini guna meningkatkan efektivitas disiplin kerja tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Bapenda. 

Sekretaris Bapenda Adrizal, Kamis (24/6) mengatakan efektivitas disiplin kerja THL harus ditingkatkan. Maka, Bapenda membuat sistem informasi berbasis aplikasi yang disebut Sinergas.

"Kami akan meluncurkan aplikasi Sinergas pada Agustus nanti. Sinergas adalah sistem informasi manajemen kinerja dalam rangka penilaian kinerja THL yang lebih terukur dan objektif," ujarnya. 

Sehingga, manajemen THL dapat diwujudkan berdasarkan kinerja di lingkungan Bapenda Pekanbaru. Setiap THL selaku user Sinergas diberikan user ID dan password untuk dapat mengakses aplikasi.

"Sinergas ini bertujuan sebagai basis data sebagai wadah pelaporan kinerja, pemantauan, dan penilaian kinerja THL Bapenda," ungkap Adrizal. 

Pembentukan Tim Efektivitas Sistem Aplikasi Kinerja THL diperlukan. Tim Sinergas ini memiliki tugas merancang, menganalisa, serta menyusun basis data yang dibutuhkan dalam pembuatan aplikasi Sinergas. 

"Namun, kami harus mensosialisasikan aplikasi ini ke tiap OPD. Kali ini, sosialisasi Sinergas dilakukan di Kantor Kecamatan Marpoyan Damai pada 23 Juni," sebut Adrizal. 

Pada sosialisasi ini dijelaskan juga dasar hukum aplikasi Sinergas yang tertuang dalam Peraturan Walikota Pekanbaru (Perwako) Nomor 89 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Aplikasi Sistem Tenaga Harian Lepas (Sinergas). Perwako ini dipertegas lagi dengan Keputusan Walikota Pekanbaru Nomor 469 Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Efektivitas Sinergas pada Bapenda Kota Pekanbaru, serta Keputusan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru tentang Pembentukan Tim Efektivitas SINERGAS pada Bapenda Kota Pekanbaru Nomor: Kpts.714/Bapenda/2021.

Sosialisasi ini dilakukan bersama Kepala UPT Pendapatan III Khairunas, Kasubid Penyuluhan dan Keberatan Tantri Saputro. Kemudian, Kasubag Program Mona Ayu Juita dan Tim Prakom. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[03/08/2021] 180 Koperasi Sudah Laksanakan RAT [03/08/2021] Terjaring Razia, 25 Pengujung Warnet Diangkut Satpol PP [03/08/2021] Dinas PUPR Normalisasi Drainase di Jalan Guru Kelurahan Bandar Raya [03/08/2021] Uji KIR Kendaraan Turun Hingga 15 Persen [03/08/2021] PPKM Level IV Diperpanjang Hingga 9 Agustus [03/08/2021] Investasi di Pekanbaru Capai Rp2,56 Triliun