Banyak Pedagang di Sekolah, DLHK Himbau Sediakan Tempat Sampah


Image : Banyak Pedagang di Sekolah, DLHK Himbau Sediakan Tempat Sampah
Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, mengimbau pihak sekolah untuk menyediakan tempat sampah di lokasi pedagang yang banyak berjualan di depan sekolah.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar mengatakan, keberadaan tempat sampah itu diperlukan untuk antisipasi agar sampah yang dihasilkan tidak dibuang ke dalam saluran pembuangan air. 

"Karena ada laporan yang kita terima bahwa sampah di dekat pedagang yang berjualan di depan sekolah, itu malah dibuang ke dalam parit. Ini tentu sangat tidak dibenarkan," ujar dia, Senin (24/2).

Selain menyediakan tempat sampah, Azhar juga mengimbau kepada keamanan sekolah agar melarang pedagang membuang sampah ke dalam drinase. 

"Kalau mereka buang sampah sembarangan, tegur," pintanya.

Disampaikan Azhar, apabila sampah secara terus menerus dibuang ke dalam parit, maka hal itu akan memicu terjadinya banjir ketika musim hujan lantaran air tak bisa mengalir dengan lancar menuju ke anak sungai.

"Untuk itu, pedagang jangan seenaknya saja buang sampah di parit. Nanti kalau banjir, pemerintah yang disalahkan. Jadi mari sama-sama kita jaga kebersihan di Kota Pekanbaru ini dengan tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya. (kominfo2/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani