Awal Desember Sebagian Besar Ruas Jalan Sudirman Sudah Terapkan Parkir Non Tunai


Image : Awal Desember Sebagian Besar Ruas Jalan Sudirman Sudah Terapkan Parkir Non Tunai
Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan penerapan pembayaran parkir secara non tunai terus berlangsung. Sejak diluncurkan pada Oktober lalu, pembayaran parkir non tunai sudah bisa ditemui di beberapa titik ruas Jalan Jendral Sudirman. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut saat ini sudah tersebar belasan mesin elektronik data capture (EDC) sebagai alat pembayaran non tunai pada beberapa juru parkir di ruas Jalani Jenderal Sudirman. 

"Per 1 Desember alat (mesin EDC) akan disebar lagi akan ditambah lagi di Jalan Jendral Sudirman. Sebagian besar Sudirman itu dipasang alat," ujar Yuliarso, Selasa (30/11). 

Menurutnya, mesin EDC sebagai alat pembayaran parkir non tunai dapat memudahkan masyarakat. Penggunaan alat juga memperkecil indikasi kecurangan di lapangan. 

"Kami mendorong masyarakat agar bisa memanfaatkan alat pembayaran non tunai ini," ungkapnya. 

Pembayaran parkir non tunai bisa diakses menggunakan aplikasi Qris yang ada pada smartphone masing-masing. Kemudian bisa juga menggunakan kartu ATM. (Kominfo6/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong