Assessment Eselon II Dijadwalkan Juli Mendatang


Image : Assessment Eselon II Dijadwalkan Juli Mendatang
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag M.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menjadwalkan seleksi terbuka atau assessment untuk jabatan eselon II telah dilakukan pada Juli 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si menyebutkan, Assessment diperlukan mengingat ada sejumlah eselon II yang memasuki masa pensiun serta untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk persiapan assesment, kata dia, akan dilakukan evaluasi kinerja terlebih dahulu terhadap pimpinan OPD yang diperkirakan memakan waktu sekitar satu pekan.

"Jadi kita lakukan pemetaan melalui evaluasi dulu. Setelah itu baru kita gelar assesment untuk jabatan yang kosong," ungkapnya, Selasa (15/6).

Dengan adanya evaluasi kinerja, Jamil tidak menampik akan ada pergeseran jabatan yang dilakukan terhadap pimpinan OPD. "Namanya evaluasi, tentu ada hasil," tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah OPD yang belum memiliki pimpinan definitif di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta Sekretaris Dewan (Sekwan).

Sebagai pelaksana tugas (Plt), Kepala DPM-PTSP dijabat oleh Sekdako Muhammad Jamil, Kepala Diskes dijabat Arnaldo Eka Putra, Kepala DLHK Marzuki dan Sekwan dijabat Badria Rikasari. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri