Antusias Masyarakat Tinggi Ikuti Rapid dan Swab Massal Pemko


Image : Antusias Masyarakat Tinggi Ikuti Rapid dan Swab Massal Pemko
Ilustrasi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pj Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil SAg MSi, menyebut warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, antusias mengikuti rapid test dan swab massal, yang digelar Pemko Pekanbaru melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru, Rabu (29/7/2020). 

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Rejosari itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. 

"Antusias masyarakat cukup tinggi ikut swab masal dan rapid test ini. Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Rejosari, untuk antisipasi penyebaran Covid-19," ujar Jamil. 

Menurutnya, hal ini merupakan tugas pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Pekanbaru untuk mengantisipasi penyebaran dan memberi tau kepada masyarakat bawah Covid-19 masih ada. 

"Saat ini Pekanbaru zona merah, penyebaran masih banyak ada klaster baru dari yang positif Covid-19 hasil tracking masih kita dapat penularan," terangnya. 

Untuk itu, ia juga meminta masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Memutus mata rantai penyebaran tidak dapat dilakukan pemerintah saja, namun juga harus dari masyarakat itu sendiri. 

"Mari kita saling menjaga, menjaga diri, menjaga keluarga, dan masyarakat agar terhindar dari Covid. Kami imbau supaya masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, menjaga kebersihan diri, mari kita bersama melawan penyebaran Covid-19," imbuhnya. 

Ada 300 alat rapid test dan 300 alat swab yang disiapkan tim gugus Pekanbaru dalam rapid test dan swab masal tersebut. Masyarakat yang mengikuti rapid test dan swab massal diprioritaskan bagi masyarakat Kelurahan Rejosari serta Orang Dalam Pemantauan yang tercatat pada tim gugus tugas Pekanbaru. (Kominfo6/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/12/2021] Besok Pemko Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 1 [06/12/2021] Wali Kota Tunggu Instruksi Pusat Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru [06/12/2021] Disdik Bakal Evaluasi Kepala Sekolah yang Lalai Awasi Prokes Saat PTM [06/12/2021] Anggaran Pengembangan Danau Bandar Kayangan Diperkirakan Capai Rp 10 Miliar [06/12/2021] Pemko Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan [05/12/2021] Walikota Pekanbaru Apresiasi Aksi Gotong Royong Lorong Hijau Tabulapot