Antisipasi Penumpukan Sampah, Tim DLHK akan Turun Lakukan Pengawasan


Image : Antisipasi Penumpukan Sampah, Tim DLHK akan Turun Lakukan Pengawasan
Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Gakkum Rezatul Helmi S.Stp M.Ip - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah di berbagai lokasi usai lebaran Idul Fitri 2022, tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akan turun melakukan pengawasan.

Selain melakukan pengawasan, Kepala DLHK Hendra Afriadi melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Gakkum Rezatul Helmi S.Stp M.Ip didampingi Kasi Gakkum J Victorino menyampaikan, pihaknya kembali mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kita turun. Bukan sampah saja yang nanti akan kita lakukan pengwasan," ujar Reza, Senin (9/5).

Untuk lokasi yang akan disasar nantinya, Reza belum dapat menyampaikan kepada media.

"Nanti kita koordinasikan sama pak kadis dan pak sekretaris. Insyaallah mereka juga turun. Pasca libur lebaran masih adalah (tumpukan sampah)," ungkap Reza.

Berdasarkan SK Penegakkan Hukum (Gakkum) DLHK, ada sekitar 20 orang petugas yang akan melakukan pengawasan dilapangan.

Reza mengakui masih ada tumpukkan sampah dibeberapa lokasi jalan protokol, diantaranya di wilayah Harapan Raya. Namun tumpukkan sampah tersebut sudah dibersihkan oleh petugas pengangkut sampah.

"Pagi tadi aja saat menuju Tenayan apel pagi, masih ada beberapa, di Harapan Raya. Tapi sudah dibersihkan," ujarnya.

"Karena pasca lebaran warga membuang sampah lebih banyak d jalan protokol. Kalau tidak kita awasi dan berikan sosialisasi, nantinya jadi kebiasaan buang sampah dilokasi itu," ujar Reza.(Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri