Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong


Image : Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong
Wakil WaliKota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengimbau agar warga ikut membantu pemerintah dalam mengatasi banjir. Salah satunya dengan melakukan gotong-royong membersihkan saluran drainase di sekitar rumah atau lingkungan.

Ia meminta agar warga juga tidak membuang sampah sembarangan. Menurutnya, hal ini merupakan bantuan nyata dari warga agar penanggulangan banjir dari Pemko Pekanbaru dapat efektif.

"Warga juga jangan buang sampah sembarangan. Kalau bisa gotong royong lah membersihkan drainase," kata Wakil Wali kota, Rabu (19/1).

Sementara itu, Pemko Pekanbaru juga sudah memiliki masterplan untuk diterapkan dalam penanganan banjir. Namun, Pemko Pekanbaru juga butuh bantuan dan dukungan dari Pemprov Riau dan kabupaten/kota lain.

"Tentang masterplan banjir, kita ada (rencana, red) pembuatan embung atau sumur resapan air didalamnya, ini kita minta bantuan dari Pemprov Riau. Apalagi di perbatasan, misalnya di daerah yang berbatasan dengan kampar," pungkasnya. (Kominfo 10/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri [18/08/2022] Gesa Vaksinasi Booster, Pemko Pekanbaru Berencana Menggelar Vaksinasi Merdeka [17/08/2022] Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pj Pj Wali Kota Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Prokes [17/08/2022] Jajaran Pemko Pekanbaru Hadir Virtual Pada Pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI [17/08/2022] Pj Wali Kota Sampaikan Pesan Presiden Jokowi Usai Upacara HUT Ke-77 RI