Anggaran Terbatas, di 2022 Dishub Berupaya Lakukan Peremajaan LPJU


Image : Anggaran Terbatas, di 2022 Dishub Berupaya Lakukan Peremajaan LPJU
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dengan keterbatasan anggaran, pada tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus berupaya melakukan peremajaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) konvensional ke Light Emitting Diode (LED) Smart System.

"Dengan keterbatasan anggaran kita coba terus melakukan peremajaan lampu kita yang sebagian besar sudah berusia diatas 10 sampai dengan 15 tahun. Lampu ini punya life time namanya, secara otomatis apabila sudah mencapai usianya, dia akan mati sendiri, karena sudah akan rusak atau aus," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Jumat (1/7).

"Oleh karena itu, sebelum terjadi gelap jalan, yang menyebabkan tidak mendukung adanya keselamatan berlalu lintas, makanya kita dengan keterbatasan, dengan anggaran yang ada kita melakukan pembaharuan, peremajaan," tambahnya.

Dalam waktu dekat disampaikan Yuliarso akan ada peremajaan lampu konvensional.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, untuk pengadaan itu sudah berjalan, dan ini sedang dalam proses pengiriman. Mudah-mudahan ini bisa kita ganti dan pasangkan di ruas-ruas jalan yang kondisinya sudah dimakan usia," ujarnya.(Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri