Akses Jalan Simpang BPG Menuju Perkantoran Tenayan Raya Dibangun 2021


Image : Akses Jalan Simpang BPG Menuju Perkantoran Tenayan Raya Dibangun 2021
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memulai pembangunan akses jalan dari Simpang BPG menuju Komplek Perkantoran Tenayan Raya di tahun 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pembangunan ruas jalan itu akan berlangsung dari Jalan Hangtuah, tepatnya pada Simpang BPG yang akan terhubung ke Jalan Tujuh Puluh, Tenayan Raya.

Indra menyebut, akses jalan yang digunakan menuju Perkantoran Tenayan Raya saat ini adalah Jalan Badak yang menghubungkan Jalan Hangtuah ke Jalan Tujuh Puluh. Namun Jalan Badak hanya sementara dan bukan jalan utama. 

"Jadi sebenarnya, Jalan Badak ini kan jalan sementara. Untuk akses ke perkantoran Tenayan Raya ini ada beberapa jalan," terang Indra, Selasa (28/7/2020). 

Menurutnya, saat ini hanya ada satu akses jalan menuju Komplek perkantoran Tenayan Raya yaitu Jalan Badak. Jalan itu juga digunakan untuk akses ke Kawasan Industri Tenayan (KIT). 

Untuk pembangunan akses jalan dari simpang BPG menuju Jalan Tujuh Puluh, dikatakan Indra saat ini masih dalam tahapan pembebasan lahan. Panjang ruas Jalan itu mencapai 5 kilometer. 

"Kita harapkan itu bisa kita bebaskan tanahnya dan kita kerjakan. Malah pak Walikota berharap di tahun 2021 kita sudah bisa membuka jalan itu," tutupnya (Kominfo6/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[22/01/2021] Wali Kota Imbau Camat Bisa Gagas Kecamatan Sadar Hukum [22/01/2021] Penanganan Banjir Jangka Menengah, PUPR Rekondisi Sejumlah Drainase [22/01/2021] Pekanbaru Raih Kategori Baik Sistem Merit Manajemen ASN [22/01/2021] Sekda: Jangan Takut Divaksin, Vaksin Salah Satu Cara Memutus Penyebaran Covid-19 [22/01/2021] Pelaksanaan MTQ Tunggu Arahan Walikota [22/01/2021] 433 Nakes Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Sinovac